Blog

litsproject – Pemakaian make up pada saat ini seolah sudah menjadi hal yang wajib dilakukan oleh para kaum hawa. Bahkan ada yang beranggapan jika make up merupakan alat perang yang wajib hukumnya untuk dimiliki serta dibawa oleh para kaum hawa, utamanya ketika keluar rumah. Hal ini dikarenakan penggunaan make up  tidak saja bisa dipergunakan untuk menutupi kekurangan namun juga bisa untuk lebih menonjolkan kelebihan dari wanita. Karena itulah, saat ini toko – toko make up tidak pernah sepi peminat.

Ketika akan membeli suatu produk makeup di toko, pasti rasanya kurang pas apabila belum mencobanya terlebih dahulu. Terlebih lagi bila produk yang akan dibeli berupa lipstick, bedak atau pun foundation. Daripada malah salah pilih shade, pastinya lebih baik jika mencobanya terlebih dahulu bukan?

Namun, tahukah kamu? Mencoba make up tester yang telah tersedia pada counter – counter kosmetik itu tidak selamanya aman untuk dipergunakan. Anda bisa saja terkena penyakit atau pun tertular penyekit setelah mempergunakan barang tester tersebut.

Ini dikarenakan produk tester biasnaya sudah dipergunakan oleh orang banyak. Oleh sebab itu, tingkat kehigienisannya pastilah berkurang. Tidak hanya itu saja, produk kosmetik yang menjadi barang tester biasanya juga tidak tertutup dengan rapat. Kondisi ini bisa membuat bakteri dengan mudah masuk dalam produk tersebut.

Beberapa bahaya penggunaan make up tester diantaranya adalah timbulnya jerawat, munculnya ruam – ruam atau kemerahan di wajah, mata memerah hingga penyakit flu. Kondisi ini bisa saja terjadi jika produk tester tersebut sebelumnya telah dipergunakan oleh orang – orang yang terinfeksi flu.

Baca Juga : 70 – 80% Wanita Tidak Memakai Ukuran Bra Yang Tepat!

Meski pun memang bisa mendatangkan sejumlah bahaya jika menggunakan produk tester, namun tetap ada tips bagi anda agar terhindar dari bahaya penggunaan make up tester. Apabila anda ingin mencoba lipstick, maka cara yang termudah ialah dengan mengaplikasikannya pada punggung mau pun pergelangan tangan anda. Hasilnya pun bisa langsung anda lihat setelah mengoleskannya.

Tetapi jika anda memang tetap penasaran bagaimana warna bibir anda jika menggunakan lipstick tersebut, maka anda bisa membersihkan terlebih dulu lipstick anda dengan memakai tisu. Untuk penggunaannya, anda bisa mempergunakan cotton bud. Selanjutnya, jika sudah selesai maka segera bersihkan untuk menghindari adanya kemungkinan tertular penyakit dari pengguna sebelumnya.

Kondisi yang sama juga bisa anda lakukan apabila ingin mencoba sebuah mascara, eyeshadow atau pun eyeliner. Demi mencegah adanya infeksi pada mata anda, sebaiknya bersihkan terlebih dahulu aplikatornya sebelum anda mencoba produk tester yang ingin anda pakai.

Perlu untuk diketahui juga, meski pun penggunaan make up bisa menunjang penampilan dari para kaum hawa, namun pemakaiannya sebaiknya jangan terlalu berlebihan. Sebab tingginya kandungan kimia dalam bahan – bahan kosmetik bisa memberikan dampak buruk bagi para pemakainya. Jangan lupa untuk selalu membersihkan sisa make up sebelum anda tidur, terutama di area wajah anda.